Home » » Cara Membuat Pisang Goreng

Cara Membuat Pisang Goreng

Written By Unknown on Minggu, 19 Mei 2013 | 10.00



            Cara Membuat Pisang Goreng - Pisang goreng adalah salah satu kudapan/camilan yang memiliki banyak penggemar  khususnya di Indonesia. Sesuai dengan namanya tentu saja makanan ini terbuat dari bahan utama yaitu berupa buah pisang matang. Pisang goreng cukup banyak dijual di sekitar kitasepertidi warung kopi atau juga dijajakan di pinggir jalan. Cara membuat pisang goreng juga tidak terlalu susah dan bahkan tergolong sangat mudah bagi siapa saja yang ingin mencoba membuatnya. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips dan langkah cara membuat pisang goreng secara mudah dan enak tentunya.

1.   Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti dibawah ini :
Bahan : 15 buah pisang kapok kecil (iris sesuai selera), 1 sendok teh gula aren, 1 sendok teh kayu manis bubuk, 150 gram tepung terigu protein tinggi, 1 butir kuning telur, 25 gram tepung beras, 1 sendok teh gula bubuk, ½ sendok teh garam, 175 ml air es dan minyak goreng.

2.   Aduk kayu manis bubuk beserta gula aren kemudian ditaburkan pada pisang yang telah dipotong-potong sebelumnya secara merata.

3. Campurkan bahan-bahan pencelup seperti tepung terigu, tepung beras, kuning telur, air es, gula tepung dan garam.

4.   Setelah bahan-bahan pencelup telah teraduk secara merata, maka pisang yang akan digoreng bisa dimasukkan kedalam adonan ini.

5.  Setelah pisang telah terlumuri oleh adonan secara sempurna, masukkan pisanggoreng dalam wajan yang telah berisi minyak goreng panas. Goreng pisang hingga berwarna kekuningan kemudian angkat dan tiriskan. Pisang goreng pun telah siap untuk dihidangkan.

Demikianlah artikel mengenai cara membuat pisang goreng yang enak dan mudah dari tim kami. Selamta mencoba pisang goreng buatan anda sendiri di rumah.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Lowongan Kerja | Monetize Blog | Fakta Unik
Copyright © 2013. Semua CARA Ada Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger