Home » » Cara Membuat Sosis

Cara Membuat Sosis

Written By Unknown on Minggu, 19 Mei 2013 | 19.00



            Cara Membuat Sosis - Sosis merupakan salah satu makanan yang saat ini sudah cukup populer di masyarakat Indonesia. Sosis biasanya terbuat dari cincangan daging sapi, ayam, ikan, maupun bahan-bahan protein nabati seperti tempe dan lain-lain. Dahulu sosis dibuat secara tradisional dan dibungkus dengan menggunakan usus hewan, akan tetapi sekarang lebih banyak digunakan bahan sintetis sebagai pembungkusnya. Saat ini masih cukup banyak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana cara membuat sosis itu sendiri. Cara membuat sosis memang tergolong masih cukup jarang di perkenalkan kepada publik secara luas, oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuat sosis yang enak dan mudah tentunya. 

Berikut ini adalah cara membuat sosis yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya :

1.      Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sosis kali ini. Sosis yang akan kita buat kali ini berbahan dasar utama daging sapi. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 650 gram daging sapi yang telah digiling, 3 sendok makan tepung tapioka, ½ sendok teh ketumbar bubuk, ½ sendok teh merica bubuk, 1 butir putih telur, 1 sendok teh gula pasir, 1 sendok teh garam, 1 sendok makan bawang putih cincang, 100ml minyak nabati, 150 gram es serut dan terakhir penyedap rasa secukupnya.

2.      Masukkan daging sapi yang telah kita giling bersama garam dan sedikit es serut kedalam food processor. Adonan ini diaduk dengan kecepatan sedang sampai adonan tercampur  rata. Setelah tercampur rata tambahkan kecepatan menjadi tinggi.

3.      Tambahkan minyak nabati kedalam adonan sambil diturunkan kembali kecepatannya menjadi sedang.

4.      Masukkan semua bumbu yang tersisa ke dalam adonan kemudian aduk kembali hingga rata.

5.   Siapkan casing sosis terlebih dahulu,kemudian masukkan adonan kedalampembungkus ini. Ikat casing sosis ini dengan benang tiap 10cm.

6.      Rebus casing sosis tersebut dalam air yang cukup panas dan biarkan sampai matang.

7.      Setelah sosis matang, angkat dan langsung masukkan ke dalam air dinging,tiriskan dan lepaskan ikatan benang.

8.      Masukkan sosis ke dalam wadah yang tertutup kemudian masukkandalam freezer.

Selamat mencoba.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Lowongan Kerja | Monetize Blog | Fakta Unik
Copyright © 2013. Semua CARA Ada Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger