Home » » Cara Membuat Perkedel

Cara Membuat Perkedel

Written By Unknown on Kamis, 16 Mei 2013 | 11.17



            Perkedel adalah makanan Indonesia yang biasanya terbuat dari kentang dan terlebih dahulu direbus/digoreng kemudian dihancurkan, diberi campuran daun seledri, daging sapi dan lainnya. Nama perkedel sendiri berasal dari Bahasa Belanda Frikadel. Bahan utama dalam pembuatan perkedel tidak selalu kentang, akan tetapi bisa juga singkong, tahu, ubi jalar dan bahan lainnya sesuai keinginan dari sang penikmat makanan itu sendiri. Perkedel sendiri sudah banyak dijajakan di warung makan di seluruh Indonesia. Cara membuat perkedel itu sendiri tidaklah terlalu susah dan rumit. Dalam artikel kali ini kami akan memberikan cara membuat perkedel yang mudah dan enak tentunya. 


Berikut ini adalah cara membuat perkedel dengan bahan utama kentang.

1.      Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan seperti dibawah ini
Bahan : 1kilogram kentang, 2 butir kuning telur, 250 gram daging cincang, 4 sendok makan seledri, 4 sendok makan bawang goreng, 3 butir putih telur, 1 sendok teh merica bubuk, ½ sendok teh garam, ½ sendok teh pala bubuk, minyag goreng secukupnya untuk menggoreng.

2.      Bersihkan kentang yang telah disiapkan, kemudian dipotong-potong dan kemudian digoreng. Sisihkan kentang yang telah digoreng, haluskan kentang hingga rata.

3.      Campurkan kentang yang telah dihaluskan tadi dengan daging cincang, seledri, bawang goreng, merica, garam dan pala bubuk. Aduk adonan ini hingga merata.

4.      Masukkan kuningtelur kedalam adonan, aduk kembali hingga rata. Adonan dibentuk bulat pipih atau sesuai keinginan.

5.      Masukkan adonan yang telah terbentuk ke dalam putih telur hingga rata, kemudian goreng sampa berwarna coklat keemasan.

Demikianlah artikel mengenai cara membuat perkedel. Selamat mencoba perkedel buatan anda sendiri di rumah.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Lowongan Kerja | Monetize Blog | Fakta Unik
Copyright © 2013. Semua CARA Ada Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger