Home » » Cara Memilih Buah Durian yang Bagus

Cara Memilih Buah Durian yang Bagus

Written By Unknown on Kamis, 16 Mei 2013 | 11.32



Durian (Bombaceae sp) merupakan salah satu buah tropis yang cukup banyak memiliki penggemar di hampir seluruh penjuru dunia. Sebutan durian sendiri berasal dari bahasa melayu yang diambil dari kata duri dan kemudian diberi akhiran-an. Cara memilih buah durian yang bagus juga memerlukan suatu ketelitian dan kejelian. Hampir setiap orang yang ingin membeli buah ini memiliki cara tersendiri untuk menentukan mana yang durian sudah matang dan berkualitas baik dan mana yang bukan. 


Berikut ini kami akan memberikan sedikit tips cara memilih durian berkualitas baik.

1.     Pilihlah buah durian yang memiliki bentuk bulat dan simetris. Hindari memilih buah durian yang berbentuk lonjong, tak beraturan/asimetris karena biasanya buah durian yang berbentuk bulat memiliki bentuk juring yang luas sehingga daging buah yang dihasilkan juga lebih padat dan tebal.

2.     Pilihlah buah durian yang memiliki bau tajam dan menyengat. Meskipun pada umumnya buah durian yang matang akan aberwarna kuning,akan tetapi pada beberapa varietas tertentu ada yang masih berwarna hijau tetapi buah tersebut matang. Anda dapat menciumnya dari luar, jika memiliki aroma menyengat dan wangi, dapat dikatakan buah tersebut sudah siap untuk dikonsumsi.

3.     Cara memilih durian yang bagus yang terakhir adalah dengan memukul-mukul bagian kulit buah durian sengan sebuah benda tumpul. Buah durian yang telah matang biasanya akan memiliki rongga didalamnya sehingga ketika kita memukul-mukul bagian luar buah tersebut akan menghasilkan suara yang cukup khas dan menggema. Apabila ketika dipukul tidak menghasilkan suara bergema tersebut, dengan asumsi tidak ada rongga didalamnya, maka dapat dikatakan bahwa buah tersebutmasih belum matang

Demikianlah sedikit tips cara memilih durian yang bagus dari kami. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Thanks
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Lowongan Kerja | Monetize Blog | Fakta Unik
Copyright © 2013. Semua CARA Ada Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger