Home » » Cara Membuat Bakwan Jagung

Cara Membuat Bakwan Jagung

Written By Unknown on Rabu, 22 Mei 2013 | 09.02


            Cara Membuat Bakwan Jagung - Bakwan merupakan salah satu kudapan berbentuk gorenyan yang terbuat dari campuran sayuran dan tepung terigu. Bakwan pun memiliki varian dari segi topping/ sayuran yang mengisinya. Kali ini kita akan membahas salah satu cara membuat varian dari bakwan yaitu bakwan jagung. Cara membuat bakwan jagung pada dasarnya adalah sama dengan pembuatan bakwan lainnya, yang membedakan adalah penggunaan jagung yang lebih banyak sebagai bahan utama pendamping terigu. 


Berikut ini adalah cara membuat bakwan jagung secara mudah dan sederhana.
  1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat bakwan jagung. 150 gram tepung terigu, 2 buah jagung manis, 50 gram tepung beras, 3 batang daun seledri, 3 batang daun bawang, 4 butir telur kocok sebentar 300 ml air, 8 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, 1/2 sendok teh lada bubuk, 1 sendok teh garam.
  2. Ulek bawang merah, bawang putih, lada bubuk dan garam menjadi bumbu halus.
  3. Campurkan tepung terigu, tepung beras, jagung yang telah diiris kasar, daun bawang, daun seledri, telur, dan air aduk hingga rata.
  4. Panaskan minyal goreng dan ambil adonan sekitar 2 sendok makan, goreng dengan api sedang sampai berwarna kuning kecoklatan.
  5. Angkat dan tiriskan diatas kertas tisu agar bakwan jagung tidak berminyak.
  6. Bakwan jagung siap dihidangkan. nikmati dengan cabai rawit.

Sekian artikel kali ini yang membahas mengenai cara membuat bakwan jagung dari kami. Selamat mencoba dan membuat bakwan jagung buatan anda sendiri.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Lowongan Kerja | Monetize Blog | Fakta Unik
Copyright © 2013. Semua CARA Ada Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger