Home » » Cara Membuat Fla Puding

Cara Membuat Fla Puding

Written By Unknown on Jumat, 17 Mei 2013 | 15.00




            Cara Membuat Fla Puding - Puding merupakan salah satu makanan yang biasanya disajikan sebagai makanan penutup dari sebuah hidangan yang pada umumnya dibuat dari sebuah bahan yang direbus terlebih dahulu kemudian didinginkan. Di Indonesia, pudding lebih merujuk kepada puding agar dengan mencampur agar-agar, susu dan tepung maizena. Pudding ini biasanya juga dihidangkan bersama saus manis yang disebut dengan Fla. Dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan cara membuat fla puding yang bercita rasa manis itu. Cara membuat fla puding memang tergolong cukup mudah, akan tetapi memerlukan suatu keahlian dalam menganalisa cita rasa manisnya agar pas dan sesuai selera.




Berikut ini adalah langkah cara membuat fla puding yang enak dan mudah.

1.     Siapkan bahan-bahan yang akan di gunakan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang akan digunakan tersebut diantaranya adalah 500 ml susu cair, 100 gram gula pasir, 1 butir kuning telur dan yang terakhir 1 sdm tepung maizena yang dilarutkan dalam 5 sdm air.

2.     Campurkan susu cair, gula pasir, kuning telur kemudian diaduk hingga rata. Setelah adonan merata kemudian adonan tersebut direbus dengan api yang tidak terlalu besar.

3.     Masukan tepung maizena yang telah dilarutkan sebelumnya kemudian campurkan kedalam adonan tersebut sambil diaduk secara perlahan sampai mengental. Setelah adonan telah cukup mengental kemudian adonan fla tersebut  diangkat dan dinginkan beberapa saat. Fla puding pun telah siap untuk digunakan dengan berbagai macam pudding anda.

Selamat mencoba resep dari kami.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Lowongan Kerja | Monetize Blog | Fakta Unik
Copyright © 2013. Semua CARA Ada Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger