Home » » Cara Membuat Kentang Goreng

Cara Membuat Kentang Goreng

Written By Unknown on Rabu, 22 Mei 2013 | 09.09

Cara Membuat Kentang Goreng - Kentang goreng merupakan cemilan yang pas untuk teman menonton tv bersama keluarga, sebagai bekal untuk anak sekolah juga sebagai bekal piknik. Kentang goreng pada prinsipnya merupakan kentang yang dipotong-potong kemudian digoreng pada minyak yang panas. Kentang goreng sendiri bisa menyebar luas ke seluruh penjuru dunia akibat dari gencarnya produk makanan siap saji yang berasal dari restoran-restoran fast food. Cara membuat kentang goreng itu sendiri sebenarnya tidaklah susah dan bahkan dapat dikatakan termasuk sangat mudah. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips dan langkah cara membuat kentang goreng yang enak dan mudah tentunya. 


Berikut ini adalah cara membuat kentang goreng yang dapat kami himpun dari berbagai sumber.

1.      Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang akan digunakan, yaitu kentang, pilih kentang dengan kualitas baik, yang ditandai tidak adanya warna hijau pada kentang dan kentang tidak busuk, air untuk merendam kentan, minyak goreng untuk menggoreng, tepung maizena, dan garam secukupnya.

2.      Kupas kentang lalu dipotong persegi panjang, setelah dipotong rendam kentang dalam air yang telah diberi garam secukupnya.

3.      Tiriskan kentang yang telah direndam di dalam air garam, lalu bubuhi dengan sedikit tepung maizena.

4.      Panaskan minyak, lalu goreng kentang dalam minyak yang sudah panas pada api sedang. Pastikan seluruh bagian kentang terendam.

5.      Tiriskan kentang goreng yang telah berwarna kuning kecoklatan. Agar kentang tidak berminyak kentang ditiriskan diatas tisu agar minyak menyerap ke dalam tisu.

6.      Kentang goreng siap disajikan. Dapat dinikmati dengan saos atau bumbu kentang goreng. Selamat menikmati.

Thanks
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Lowongan Kerja | Monetize Blog | Fakta Unik
Copyright © 2013. Semua CARA Ada Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger